Cara Flashing Asus Zenfone 4 Max Zc520kl Mode Edl

Sebelumnya Saya mohon maaf apabila pada tutorial kali ini Saya tidak dapat menyertakan videonya sebagaimana biasanya,karena memang Saya yang pertama sedang dalam perbaikan system komputer Saya dan yang kedua yang empunya device asus sangat terburu-buru untuk jadi,awalnya asus zenfone 4 max ini hanya terkunci akun google dan sudah berhasil Saya atasi,seperti pada tutorial yang sudah Saya berikan sebelumnya disini Cara Bypass FRP Asus Zenfone 4 Max/4 Max Pro tanpa password dan free.

Sebelumnya Saya mohon maaf apabila pada tutorial kali ini Saya tidak dapat menyertakan vide Cara Flashing Asus Zenfone 4 Max ZC520KL Mode EDL

Dan Saya mencoba flashing ulang menggunakan qpst atau qfill dengan metode test point,karena Saya memang sengaja untuk menyebarkan tutorialnya di halaman ini biar anda pengguna asus tersebut dapat dengan gampang menemukan solusinya,dan tampaknya apabila device asus anda bermasalah ibarat bootloop,hanya terbaca 9008,dengan tutorial ini Saya rasa akan sangat berhasil,namun untuk imei dan baseband disini Saya aman,namun tidak begitu dengan anda tentunya,untuk itu silahkan anda mencobanya juga,dan inilah yang Saya lakukan proses flashingnya

Download Bahan Berikut
  1. Firmware Asus Zenfone 4 Max ZC520KL QFill
  2. Qualcomm USB Flashing Driver
  3. Qualcomm Flashing Tool QPST

Sebelumnya Saya informasikan,karena Saya buatkan tutorial ini menggunakan mode edl 9008 dan metode test point,Saya sertakan juga test point dari asus zenfone 4 max zc520kl ini yang dapat anda lihat pada gambar berikut


Baca Juga : Bypass FRP Asus Zenfone 4 ZC554KL Tanpa Password
                   Asus Zenfone 4 Max/4 Max Pro Terkunci Akun Google Free

Cara Flashing Dan Cara Kerjanya
  • Seperti pada umumnya Saya berikan tutorial cara flashing device qualcomm,silahkan langkah awal yaitu extract firmware asus zenfone 4 max dan juga file lainnya
  • Instal qualcomm usb flashing driver dan ingat bahwa untuk qualcomm chipset memiliki driver yang berbeda dengan system windows komputer anda ibarat 32bit atau 64bit,jadi sesuaikan dengan system windows anda
  • Nonaktifkan device asus anda dan lihat pada gambar diatas untuk dapat masuk ke mode edl dengan metode test point,short kan kedua titiknya menggunakan pinset atau alat apapun dengan jenisnya besi
  • Buka dan jalankan Qpst yang berada pada windows anda di sajian start jadwal pilih Qpst kemudian pilih lagi Qfill hingga terbuka
  • Setelah terbuka silahkan anda ikuti setingan berikut ini sesuai dengan gambar yang Saya berikan cara memasukan filenya
  • Pilih sajian Select Programmer kemudian arahkan ke dalam folder firmware asus zenfone 4 max anda kemudian masukan file ini " prog_emmc_firehose_8917_ddr.mbn "
  • Pilih sajian Load XML kemudian arahkan ke dalam folder firmware tadi yagn masih sama dengan folder firmware,lalu masukan file ini " rawprogram_unsparse_8917_ww " alasannya yaitu disana ada banyak file xml dan sesuaikan dengan SKU device asus anda ibarat WW ( Global ) TW ( Taiwan ) dan lain-lain
  • Masih di dalam folder xml,file kedua masukan juga file ini " patch0_8917 "
  • Setelah benar anda mengikuti setingan file yang anda masukan benar,terakhir klik sajian Download ( nomor 3 )
  • Tunggu hingga selesai proses flashing dengan adanya proBarus kafe berwarna biru berjalan
  • Apabila selesai flashing,akan ada notifikasi " Download Success " di dalam qfill dan kini anda dapat melepaskan device nya dari komputer
  • Selesai
Nah itulah pengalaman Saya pada dikala Saya flashing ulang device asus zc520kl metode edl yang Saya berikan dan berhasil mengatasi asus yang bootloop atau hanya logo asus saja,silahkan anda ikuti tutorialnya mulai dari awal dan baca baik-baik biar tidak terjadi salah faham nantinya,semoga bermanfaat dan terima kasih

    Referensi: Google, GsmArena, Flashing, Android, Bypass FRP, ROOT

    Comments

    Popular Posts